Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Destinasi Wisata Jepang Musim Semi Terbaik Di Tahun 2021

10 Destinasi Wisata Jepang Musim Semi Terbaik Di Tahun 2021
10 Destinasi Wisata Jepang Musim Semi Terbaik Di Tahun 2021


10 Destinasi Wisata Jepang Musim  Semi Terbaik di Tahun 2021
| Banyak orang satu pemikiran apabila mengira musim semi adalah waktu terbaik dalam setahun untuk berwisata, dengan suhu yang menyenangkan, bunga mekar yang indah bermekaran di bawah langit biru, menjadi awal yang menarik dari musim baru yang penuh kebahagiaan setelah berlalu dalam  bulan musim dingin. 

Kedatangan musim semi bagi banyak orang juga dipandang sebagai waktu yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru, termasuk perjalanan yang tak terlupakan ke negara jepang! Apa yang lebih baik daripada menjelajahi tempat-tempat indah, memanjakan diri Anda dengan budaya Jepang yang dengan cuaca yang nyaman. 

Kemudian, alasan lain mengapa musim semi dianggap sebagai musim yang tepat untuk mengunjungi Jepang adalah karena bunga sakura yang indah menjadi alasan tersendiri bagi semua orang untuk liburan ke Jepang di musim semi. 

Bunga Sakura adalah bunga yang indah yang diragukan lagi untuk menjadi ikon atraksi paling populer di musim semi. Bunga sakura yang menakjubkan adalah bunga musim semi simbolis yang menandai datangnya cuaca yang lebih hangat dan telah dicintai oleh orang Jepang selama berabad-abad. 

Ada berbagai jenis bunga sakura dengan warna dan bentuk kelopak yang berbeda dan mungkin sulit bagi orang asing untuk melihat perbedaannya, tetapi Anda bisa mulai mengenalinya dengan membandingkan beberapa jenis pohon yang tersebar di seluruh negeri. 

Musim bunga sakura berlangsung sekitar 2 minggu, tergantung pada wilayah dan cuaca, tetapi biasanya musim sakura dimulai menjelang akhir Maret. Selama periode ini banyak tempat sakura yang terkenal akan menjadi sangat ramai. Tapi juga taman bunga lainnyadi seluruh Jepang menampilkan berbagai jenis bunga musim semi yang membuat pemandangan indah. 

Jepang membanggakan sejumlah destinasi wisata yang menawarkan pemandangan luar biasa selama musim semi. Berikut adalah daftar destinasi musim semi yang indah di Jepang.

10 Destinasi Musim Semi Terbaik di Jepang pada tahun 2021

1. Kawazuzakura

Kawazuzakura 

Kawazuzakura mengacu pada jenis bunga sakura tertentu yang dapat dilihat di daerah Kawazu yang terletak di semenanjung Izu, Prefektur Shizuoka. Dikenal sebagai bunga sakura yang mekar lebih awal, bunganya yang indah mulai mekar sejak awal Februari. 

Bunganya memiliki kelopak bunga yang besar dengan warna merah jambu yang relatif gelap. Di sepanjang sungai Kawadu, Festival Bunga Sakura Kawazu diadakan dari awal Februari hingga awal Maret dan menarik jutaan pengunjung setiap tahun. Acara populer ini memukau pengunjung dengan sekitar 800 pohon sakura yang bermekaran di sepanjang sungai!


2. Mother Farm

Destinasi Wisata Jepang Musim Semi Terbaik Di Tahun 2021
Mother Farm


Mother Farm adalah tempat wisata populer di Jepang yang terletak di Prefektur Chiba. Terletak di Mt. Kano, ini mencakup area seluas 250ha yang cocok untuk berbagai kegiatan luar ruangan dan atraksi hiburan. 

Pengunjung dapat menikmati interaksi yang dekat dengan hewan-hewan lucu seperti domba, kuda, sapi maupun yang kecil termasuk kelinci dan kapibara. Menunggang kuda merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari anak-anak. Pertanian ini juga merupakan rumah bagi berbagai bunga musiman. 

Selama musim panas, tempat ini menarik banyak pengunjung dengan taman petunia yang indah yang menawarkan pemandangan luar biasa yang diciptakan oleh bunga-bunga merah muda. Untuk anak-anak Wakuwaku Land adalah taman hiburan yang menyenangkan dengan wahana dan atraksi menarik seperti bianglala dan roller coaster!


3. Huis Ten Bosch

Huis Ten Bosch


Huis Ten Bosch dikenal sebagai salah satu taman hiburan paling populer di Jepang. Terletak di Prefektur Nagasaki di wilayah Kyushu, dan menarik hampir 3 juta pengunjung setiap tahun. Bangunan bergaya Barat didasarkan pada pemandangan kota yang ditemukan di Belanda pada abad ke- 17abad. 

Pada taman ini terdapat sungai yang damai mengalir melalui taman sepanjang 8 km, di mana rumah dan bangunan lainnya dibangun. Di musim semi, seluruh taman dipenuhi dengan bunga dan tanaman indah yang tumbuh di Belanda seperti tulip dan mawar. 

Menu hidangan khusus dan manisan yang hanya dapat dinikmati selama musim, disajikan di restoran dan kafe. Di malam hari, Anda akan dibawa ke dunia yang benar-benar berbeda yang diciptakan oleh ribuan lampu yang menerangi bunga dengan warna-warni yang mempesona. 


4. Kereta Api Isumi

Kereta Api Isumi 


Kereta Api Isumi adalah jalur kereta api sepanjang 26,8 km yang terletak di bagian timur semenanjung Boso di Prefektur Chiba. Sejak dibuka pada tahun 1988, stasiun ini menghubungkan Stasiun Ohara ke Stasiun Kazusa Nakano dengan perjalanan kereta api yang damai, melintasi lanskap pedesaan yang indah yang dapat dinikmati dari jendela. 

Meski tidak menerima banyak penumpang seperti jalur kereta api utama di kota-kota besar, banyak orang pergi ke sini untuk menikmati pemandangan bunga rape (juga dikenal sebagai Nano Hana dalam bahasa Jepang), bunga kuning indah yang mulai mekar dari pertengahan Maret hingga awal April. 

Mulai akhir Maret, Anda juga dapat menikmati kontras luar biasa yang diciptakan oleh mereka dan bunga sakura


5. Festival Plum Inabe

Festival Plum Inabe 


Bersama dengan bunga sakura, plum adalah bunga ikonik lainnya yang memberi tahu kita kedatangan musim semi. Mereka mulai mekar sedikit lebih awal dari bunga sakura; Bunga merah muda kecil yang lebih gelap dapat dinikmati mulai pertengahan Februari dan seterusnya. 

Festival Plum Inabe adalah festival terkenal yang diadakan setiap musim semi di Prefektur Mie Jepang, di mana Anda dapat menemukan salah satu perkebunan plum terbesar, dengan luas sekitar 38ha, di Kota Inabe Nogyo-koen. 

Nikmati menjelajahi taman yang menakjubkan sambil menyaksikan 4.000 pohon plum menutupi taman dengan bunga merah muda dan putih dengan Pegunungan Suzuka sebagai latar belakang. 

Pada akhir pekan pertama atau kedua bulan Maret, acara khusus yang disebut Umaimon-ichi (う ま い も ん 市) juga diadakan. Di acara ini, Anda berkesempatan untuk mencoba makanan khas setempat yang dikumpulkan dari daerah tetangga!


6. Shiudeyama

Shiudeyama 


Shiudeyama adalah gunung indah yang terletak di Prefektur Kagawa di wilayah Shikoku. Menghadap ke Laut Pedalaman Seto, pulau ini menawarkan pemandangan gugusan pulau-pulau terpencil yang menakjubkan dari dek observasi di puncak yang berdiri 352m di atas permukaan laut. 

Antara akhir Maret dan awal April, seluruh gunung ditutupi dengan bunga sakura yang megah yang menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Kelopak merah muda yang menutupi jalan setapak dan menciptakan suasana magis adalah pemandangan yang harus dilihat. 

Selanjutnya, terlepas dari lokasinya yang terpencil, agak jauh dari tujuan wisata utama seperti Tokyo dan Osaka, tempat ini pasti layak untuk dikunjungi! Anda bisa naik kereta peluru atau penerbangan domestik


7. Mountain Yoshino

Mt. Yoshino

Mt. Yoshino dikenal luas sebagai tempat melihat bunga sakura yang terletak di Prefektur Nara . Gunung tersebut ditumbuhi oleh ribuan pohon sakura, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. 

Nara adalah rumah bagi beberapa situs sejarah terkenal di dunia seperti kuil Todai-ji dan rusa berkeliaran bebas yang populer dan menarik banyak pengunjung. Namun, selama musim semi, kota Nara dipenuhi oleh turis yang berduyun-duyun ke sana untuk melihat sekilas pegunungan ikonik yang diselimuti bunga sakura yang indah. 

Ketika Anda memiliki kesempatan untuk pergi, Anda akan mengerti mengapa Anda dapat dengan mudah terpesona dengan ribuan bunga sakura yang tersebar dari gunung ke gunung! 


8. Taman Kawachi Wisteria

Kawachi Wisteria Garden

Jika Anda ingin menikmati bunga musim semi selain bunga sakura, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Kawachi Wisteria Garden di Prefektur Fukuoka. Taman menyambut pengunjung dengan pemandangan megah yang diciptakan oleh ribuan bunga Wisteria. 

Mereka datang dalam berbagai warna yang meliputi ungu, putih dan merah muda, menciptakan kontras yang sangat indah dengan alam di sekitarnya. 

Seterunya, berjalan melalui terowongan Wisteria sepanjang 100m membawa Anda ke dunia mistis di mana Anda dapat mengambil foto yang tak terlupakan dengan bunga-bunga indah. Di musim gugur, taman ini juga menarik banyak pengunjung sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati warna musim gugur!


9. Taman Hirosaki

Kastil Hirosaki


Selanjutnya, destinasi musim semi di Jepang terletak di Prefektur Aomori  yakni Taman Hirosaki dikenal luas sebagai salah satu tempat melihat bunga sakura terbaik di wilayah Tohoku.

Dari pertengahan April hingga awal Mei, seluruh taman dipenuhi pengunjung dari seluruh Jepang, yang ingin menyaksikan pemandangan menakjubkan yang tercipta dari bunga sakura yang indah dan Kastil Hirosaki. Kastil Hirosaki secara resmi ditetapkan sebagai salah satu dari 12 kastil asli yang dibangun pada periode Edo (1603-1868) atau sebelumnya. 

Bergabung dengan kapal pesiar populer di parit di sekitar kastil menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Nikmati menyaksikan bunga merah muda menari di udara atau mengambang di atas air dengan anggun


10. Awa Katsuura Hina Matsuri

Hina Matsuri


Hina Matsuri mengacu pada adat tradisional Jepang yang diadakan pada tanggal 3 Maret setiap tahun. Orang-orang merayakan hari istimewa dengan menampilkan boneka hina yang indah, 'hina ningyou', mengenakan kimono, pakaian tradisional Jepang. 

Oleh karena itu yang didedikasikan untuk anak perempuan, yang mengharapkan kesehatan dan pertumbuhan mereka yang baik. Di seluruh Jepang, banyak festival Hina diselenggarakan dengan yang paling terkenal adalah Awa Katsuura Hina Matsuri , yang diadakan setiap tahun di Prefektur Tokushima.

Serta menampilkan banyak boneka Hina matsuri yang dipajang di platform raksasa setinggi 7m. Lebih dari 20.000 boneka yang disumbangkan dari seluruh Jepang juga dipamerkan untuk memukau pengunjung! Ada banyak warung makan yang menjual makanan jalanan lokal dan seluruh acara menyenangkan, pengalaman lokal.

Bepergian keliling Jepang pada musim semi akan memungkinkan Anda untuk menyaksikan pemandangan paling mengesankan dengan beberapa bunga terindah dan unik yang sedang mekar penuh.

Bunga yang membawa aroma menyegarkan musim baru yang merangkul kami dengan damai dan anggun. Anda dapat menjelajahi tempat-tempat wisata terkenal lainnya dengan cuaca yang menyenangkan yang akan membuat waktu Anda di Jepang menjadi sangat menakjubkan.

Mana nih yang menjadi yang menjadi destinasi wisata jepang musim semi terbaik di tahun 2021 bagi Anda yang sudah berkunjung tulis dikolom komentar ya! Bagi Anda yang masih memiliki rencana dan lagi berusaha menabung untuk berwisata ke Jepang semoga cepat terkabulkan. Dan kami akan memberikan info tips ke Jepang nantinya.

Posting Komentar untuk "10 Destinasi Wisata Jepang Musim Semi Terbaik Di Tahun 2021"