Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Jepang

10 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Jepang


10 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Jepang
| Di sini, di Jepang, kita dapat menikmati empat musim yang berbeda: musim semi , panas , gugur , dan dingin. Masing-masing memikat wisatawan dengan ciri khasnya masing-masing. Terutama musim dingin, ketika suhu turun dan salju putih benar-benar mengubah lanskap di daerah pegunungan, adalah waktu terbaik untuk bepergian ke seluruh negeri untuk mencari pemandangan menakjubkan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Inilah 10 tujuan teratas untuk perjalanan musim dingin Anda ke Jepang!  

10 Tempat Wisata di Jepang Musim Dingin

1. Hakodate (Hokkaido)

Hakodate (Hokkaido)


Hakodate adalah kota terbesar ketiga yang terletak di bagian selatan Hokkaido. Ini berperan sebagai pusat transportasi yang menghubungkan Hokkaido ke pulau utama, menjadikannya salah satu tujuan wisata paling populer dengan hampir 5 juta pengunjung setiap tahun. Selama musim dingin, iklim relatif sejuk dengan curah salju yang lebih sedikit dibandingkan dengan daerah lain di Hokkaido.

Goryokaku adalah tempat bersejarah yang pernah digunakan sebagai benteng pada akhir zaman Edo. Pembangunan awalnya bertujuan untuk memperkuat kekuatan pertahanan terhadap negara-negara barat setelah Jepang membuka beberapa pelabuhan utama termasuk Pelabuhan Hakodate untuk perdagangan internasional. 

Bentuk unik benteng ini seperti bintang yang menarik sejumlah pengunjung bersama dengan Menara Goryokaku , sebuah menara observasi yang dibuka pada tahun 1964 untuk memperingati 100 tahun Goryokaku!

Jangan lupa untuk mencoba seafood segar yang ditangkap dan langsung dikirim dari Pelabuhan Hakodate!

Hakodate menawarkan makanan laut segar yang menyenangkan sepanjang tahun, tetapi musim dingin jelas merupakan musim terbaik karena laut menjadi lebih dingin dan menawarkan lingkungan yang cocok bagi ikan untuk tumbuh. 

Hakodate Asaichi adalah pasar pagi yang ramai dengan 250 toko kecil dan restoran yang menjual makanan laut berkualitas tinggi dan makanan khas setempat. Mulailah hari Anda di Hakodate dengan sarapan spesial yang membantu Anda bersiap-siap untuk hari itu!  

2. Monkey Onsen (Nagano)

Monkey Onsen (Nagano)


Snow Monkey Park adalah salah satu tempat wisata paling populer di Prefektur Nagano. Taman ini adalah rumah bagi monyet liar yang menghuni sekitar area tersebut, dan selama musim dingin, pengunjung dapat menyaksikan mereka mandi di pemandian air panas luar ruangan! 

Jika beruntung, Anda mungkin bisa menemukan 50-60 monyet mandi bersama di pemandian air panas yang menenangkan. 

Nikmati memotret monyet yang menggemaskan, tetapi harap diperhatikan bahwa tidak diperbolehkan menyentuh mereka. Musim dingin dianggap sebagai musim terbaik karena suhu turun dan monyet lebih sering berkumpul di sana untuk melarikan diri dari cuaca buruk dan salju tebal. 

Pastikan untuk memakai walking shoes karena Anda harus mendaki jalan setapak yang curam hingga Anda akhirnya sampai di taman yang terletak di 850 meter di atas permukaan laut ini.

3. Onsen Ginzan (Yamagata)

Ginzan Onsen


Ginzan Onsen adalah salah satu resor pemandian air panas paling terkenal di Jepang. Terletak di daerah pegunungan yang dalam di Prefektur Yamagata, secara tidak sengaja ditemukan oleh orang-orang yang bekerja di tambang perak di dekatnya selama periode Edo. 

Dengan alasan untuk namanya; ginzan secara harfiah berarti tambang perak dalam bahasa Jepang. Airnya jernih, sedikit asin, dan berbau hidrogen sulfida yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Waktu sepertinya berjalan lambat, dengan suasana damai yang diciptakan oleh bangunan dan penginapan bersejarah yang berasal dari zaman Taisho. 

Musim dingin membawa banyak salju setiap tahun yang menutupi seluruh area secara diam-diam. Nikmati pemandangan menakjubkan dunia putih sambil berendam di pemandian air panas yang menenangkan!

4. Kinkakuji (Kyoto)

Kinkakuji (Kyoto)


Kinkakuji adalah kuil Buddha terkenal di dunia yang terletak di Kyoto, ibu kota kuno Jepang. Struktur utama sering disebut Paviliun Emas , karena sebagian besar eksteriornya ditutupi dengan daun emas berkilau, menjadikannya daya tarik wisata yang luar biasa di antara banyak kuil dan kuil lainnya di Kyoto. 

Dibangun pada tahun 1397, awalnya digunakan sebagai vila pribadi untuk Ashikaga Yoshimasa, Shogun ke-3 dari Keshogunan Muromachi yang memerintah negara pada saat itu. Bersama dengan tempat bersejarah bergengsi lainnya di Kyoto, itu terdaftar di Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ini merupakan taman tradisional Jepang yang indah dengan kolam yang disebut Kyoko-chi , yang memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan santai dan mengambil gambar kuil ikonik dari berbagai arah. Kadang-kadang berpakaian salju putih selama musim dingin, dan kontras emas dan putih sangat menakjubkan!

5. Nabana no sato (Mie)

Nabana no sato 

Nabana no sato adalah taman hiburan bunga yang terletak di kota Kuwana, Prefektur Mie. Ini membanggakan berbagai macam bunga dan tanaman musiman, menjadikannya daya tarik wisata paling populer di kota. Anda mungkin merasa sedikit bingung karena musim dingin biasanya tidak cocok untuk menikmati bunga yang bermekaran, tetapi musim dingin ini menarik banyak pengunjung sepanjang tahun. 

Karena mereka memiliki rumah kaca besar, yang menawarkan lingkungan yang cocok untuk tumbuh kembangnya bunga apa pun musimnya, Anda dapat menikmati beberapa bunga indah sepanjang tahun. Ini melindungi mereka dari cuaca dingin di musim dingin, dan mempesona pengunjung dengan bunga-bunga indah yang tak terhitung jumlahnya seperti begonia cantik.

Musim dingin sebenarnya adalah musim yang paling banyak dikunjungi karena ada acara iluminasi terkenal yang diadakan setiap malam saat musim dingin. Seluruh taman diterangi dengan gemerlap iluminasi dengan tema berbeda setiap tahun! The Tunnel of Lights adalah salah satu yang menarik; tampilan cahaya yang spektakuler di mana Anda dapat berjalan dan mengambil gambar yang menakjubkan!   

6. Shirakawago (Gifu)

Shirakawago (Gifu)


Ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1995, Shirakawago telah menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi di Jepang untuk turis asing selama beberapa dekade. Desa kecil ini terletak di daerah pegunungan yang dalam dengan sejumlah rumah dan bangunan tradisional Jepang yang diawetkan dalam kondisi bagus. 

Pemandangan yang damai membawa Anda kembali ke Jepang kuno, dengan sawah hijau di musim panas dan dunia putih di musim dingin. Tarik napas dalam-dalam, dan berjalanlah mengelilingi desa kecil tempat komunitas lokalnya telah bertahan selama berabad-abad dalam harmoni dengan alam. 

Gassho-zukuri mengacu pada gaya arsitektur tradisional rumah khas desa. Atap jerami yang curam mencegah rumah-rumah runtuh karena hujan salju lebat. Beberapa rumah saat ini digunakan sebagai penginapan, yang memberi Anda pengalaman istimewa.

7. Chichibu tiga es terbesar (Saitama)

Chichibu tiga es terbesar (Saitama)


Tiga es terbesar di Chichibu mengacu pada tiga titik es terbesar yang terletak di kota Chichibu, prefektur Saitama. Ini terdiri dari tiga es berikut: "Misotsuchi Icicles", "Onouchi Hundred Icicles", dan "Ashigakubo Icicles".

Misotsuchi Icicles adalah keindahan alam yang tercipta dari air jernih dari sungai Arakawa. Es tumbuh dengan lebar sekitar 30 meter dan tinggi 8 meter, dan muncul hanya pada waktu terdingin dari Januari hingga Februari. Onouchi Hundred Icicles dan Ashigakubo Icicles adalah es buatan yang dibuat dan dipelihara oleh penduduk setempat. Onouchi Hundred Icicles terletak di lembah yang indah, dan pengunjung dapat mengambil foto yang tak terlupakan dari jembatan gantung! 

8. Es terapung (Laut Okhotsk)

Es terapung (Laut Okhotsk)


Hokkaido selalu memberi kita pengalaman luar biasa di luar imajinasi kita. Di sinilah Anda dapat merasakan alam dinamis langsung di Jepang, dan Okhotsk Sea adalah rumah bagi salah satu pemandangan paling mengesankan yang bisa ditawarkan. Laut yang terletak di timur laut Hokkaido, secara geografis dipisahkan dari Samudera Pasifik dan Laut Jepang oleh beberapa pulau

Selama musim dingin, hampir 80% laut tertutup es terapung. Itu terus tumbuh sampai akhirnya muncul di dekat garis pantai, mengubah laut menjadi dunia yang membeku dalam semalam! Naiki kapal pesiar " Aurora " untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari dekat, yang juga bisa memberi Anda kesempatan untuk menyaksikan satwa liar seperti anjing laut lucu tergeletak di atas es! Ini pasti akan menjadi salah satu daya tarik perjalanan Anda.

9. Metasequoia (Shiga)


Metasequoia (Shiga)


Jalan damai sepanjang 2,4 km dengan 500 pohon metasequoia di kedua sisinya, yang terletak di prefektur Shiga, tidak pernah berhenti memikat pengunjung. Tempat ini dikenal luas sebagai tempat berpemandangan indah dengan pepohonan indah yang berdiri tegak ke langit tanpa suara, namun kuat.

 Saat Anda berkendara melalui jalan raya, deretan pohon metasequoia yang tinggi membuat Anda terpesona dengan pemandangan yang berbeda untuk setiap musim dan dunia putih yang indah yang diciptakan oleh salju menjadikannya tujuan terbaik untuk perjalanan musim dingin Anda.

10. Kenrokuen (Ishikawa)

Kenrokuen (Ishikawa)


Kenrokuen adalah taman besar dengan luas 11,4 hektar yang terletak di pusat kota Kanazawa, prefektur Ishikawa. Ditunjuk sebagai salah satu dari tiga taman besar di Jepang, taman ini menarik sejumlah pengunjung sepanjang tahun bersama dengan Kastil Kanazawa yang terletak di dekatnya. 

Konon aslinya diciptakan oleh marga Kaga, yang memerintah daerah tersebut selama periode Edo. Taman ini memikat pengunjung dengan sejumlah bangunan ikonik seperti rumah teh tradisional Jepang, lentera batu asli, kolam yang indah, dan jembatan yang menyenangkan. Semuanya dirancang agar sesuai dengan lanskap yang menakjubkan dan alam sekitarnya. 

Pohon pinus di taman ditutupi dengan sejumlah tali yang membentang dari atas hingga menutupi seluruh pohon. Ini disebut Yukitsuri , yang merupakan cara tradisional untuk melindungi cabang dari hujan salju lebat! 

Nah, itulah tempat wisata jepang  yang sangat cocok Anda kunjungi dimusim dingin.

1 komentar untuk "10 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Jepang"

  1. By doing so, you might be} assured that you'll break break even and recoup all of your roulette losses as quickly as you win just one bet. What I am about to explain might sound very boring to those who play roulette for the joys of it. Now it is time to see what you might be} imagined to do {once|as 봄비벳 quickly as} your cash is on the desk. Once you get extra assured you have got} a proven document of constructive results at roulette, this website features great high roller video games that present you with|provides you with} the excitement you might be} after. The bonus is calculated on your deposits so find a way to|you probably can} simply add the money to your account and maintain it protected there until the bonus helps you to discover ways to|learn to} win extra often.

    BalasHapus